You are here
Home > Ilmu Kejawen > Ilmu Kejawen Paling Ampuh

Ilmu Kejawen Paling Ampuh

Ilmu Kejawen Paling Ampuh

Ilmu Kejawen banyak sekali ragam jenisnya, secara umum Ilmu Kejawen dibedakan menjadi dua Aliran. Yaitu Ilmu Aliran Kejawen Murni atau Asli dan Ilmu Gaib Aliran Islam Kejawen

Pengertian Ilmu Kejawen Murni atau Asli

Banyak sekali warisan leluhur jawa yang bermanfaat bagi kehidupan kita, salah satunya adalah Ilmu Kejawen.  Ilmu Kejawen adalah ilmu spiritual yang terlahir dari budaya, tradisi dan filosofi masyarakat Jawa. Tidak seperti anggapan kebanyakan orang, Ilmu Kejawen atau Ajaran Kejawen bukanlah sebuah agama. Hal ini ditandai dengan tidak adanya kegiatan yang bertujuan untuk menyebarluaskan ajaran dalam Ajaran Kejawen.

Karena Ajaran Kejawen bukan sebuah agama, maka pengamalan Ilmu Kejawen tidak bertentangan dengan ajaran agama manapun. Terlebih lagi dalam praktek Ilmu Kejawen si pengamal tidak dituntut untuk melakukan penyembahan terhadap benda-benda berhala atau zat-zat selain Tuhan.

Pengertian Ilmu Gaib Aliran Islam Kejawen

Ilmu Gaib Aliran Islam Kejawen bersumber dari alkulturasi (penggabungan) budaya jawa dan nilai-nilai agama islam. Ciri khas aliran ini adalah doa-doa yang diawali basmalah dan dilanjutkan kalimat bahasa jawa, kemudian diakhiri dengan dua kalimat sahadad. Aliran Islam Jawa tumbuh syubur di desa-desa yang kental dengan kegiatan keagamaan (pesantren yang masih tradisional).



Awal mula aliran ini adalah budaya masyarakat jawa sebelum islam datang yang memang menyukai kegiatan mistik dan melakukan ritual untuk mendapatkan kemampuan suparantural. Para pengembang ajaran islam di Pulau Jawa (Wali Songo) tidak menolak tradisi jawa tersebut, melainkan memanfaatkannya sebagi senjata dakwah.

Para Wali menyusun ilmu-ilmu Gaib dengan tatacara lelaku yang lebih islami, misalnya puasa, wirid mantra bahasa campuran arab-jawa yang intinya adalah do’a kepada Allah. Mungkin alasan mengapa tidak disusun mantra yang seluruhnya berbahasa Arab adalah agar orang jawa tidak merasa asing dengan ajaran-ajaran yang baru mereka kenal.

Berikut adalah Ilmu Kejawen Paling Ampuh:

Ilmu Kanuragan atau Ilmu Kebal

Ilmu kanuragan adalah ilmu yang berfungsi untuk bela diri secara supranatural. Ilmu ini mencakup kemampuan bertahan (kebal) terhadap serangan dan kemampuan untuk menyerang dengan kekuatan yang luar biasa. Contohnya ilmu Bandung Bondowoso, Ilmu Lembu Sekilan.

Ilmu Pengasihan

Inilah ilmu supranatural yang fungsinya mempengaruhi kejiwaan dan perasaan orang lain. Ilmu Pengasihan dimanfaatkan untuk menambah daya pesona, daya pikat, kewibawaan, menarik hati lawan jenis dan lain sebagainya.

Ilmu Pengasihan atau ilmu pelet adalah ilmu yang berkaitan dengan maslah cinta, yakni membuat hati seseorang yang Anda tuju menjadi simpati dan sayang. Ilmu ini banyak dimanfaatkan pemuda untuk membuat pujaan hati jatuh cinta padanya. Ilmu ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat lawan yang berhati keras menjadi kawan yang mudah diajak berunding dan memulangkan orang yang minggat.

 Ilmu Trawangan Ilmu Mata Batin

Jika Anda ingin tahu banyak hal dan bisa melihat kemana-mana tanpa keluar rumah, maka kuasailah ilmu trawangan. Ilmu trawangan berfungsi untuk menajamkan mata batin hingga dapat menangkap isyarat yang halus, melihat jarak jauh, tembus pandang dan lain-lain.

Ilmu Khodam

Seseorang disebut menguasai ilmu khodam bila orang yang tersebut bisa berkomunikasi secara aktif dengan khodam yang dimiliki. Khodam adalah makhluk pendamping yang selalu mengikuti tuannya dan bersedia melakukan perintah-perintah tuannya. Khodam sesungguhnya berbeda dengan Jin / Setan, meskipun sama-sama berbadan ghaib. Khodam tidak bernafsu dan tidak berjenis kelamin.



Tiga Cara Penurunan Ilmu Kejawen

Ada tiga hal yang menyebebkan seseorang memiliki kemampuan supranatural. Yaitu:

Menjalankan Tirakat

Tirakat adalah bentuk olah rohani khas jawa yang tujuannya untuk memperoleh energi supranatural atau tercapainya suatu keinginan. Tirakat tersebut bisa berupa bacaan doa, mantra, pantangan, puasa atau gabungan dari kelima unsur tersebut. Inilah yang disebut belajar ilmu gaib sesungguhnya, karena berhasi atau tidaknya murid menjalankan tirakat hingga menguasai ilmu, tergantung sepenuhnya pada dirinya sendiri. Dalam hal ini guru hanya memberi bimbingan.

Pengisian

Seseorang yang tidak mau susah payah juga bisa mempunyai kemampuan supranatural, yaitu dengan cara pengisian. Pengisian adalah pemindahan energi supranatural dari Guru kepada Murid. Dengan begitu murid langsung memiliki kemampuan sama seperti gurunya. Pengisian (transfer ilmu) hanya bisa dilakukan oleh Guru yang sudah mencapai tingkatan spiritual yang tinggi.

Warisan Keturunan

Seseorang bisa mewarisi ilmu kakek-buyutnya yang tidak ia kenal atau ilmu orang yang tidak dikenal secara otomatis tanpa belajar dan tanpa sepengetahuannya. Maka ada yang menyebutnya “ilmu tiban” yang artinya datang tanpa disangka-sangka.


Incoming search terms:

  • dahsyatnya ilmu kejawen
  • ilmu kejawen murni
  • kejawen murni
  • mantra Trawangan kejawen murni
Silahkan dibagikan:
Top
Bagikan